Cara membuat efek teks berjalan berhenti jika disorot mouse

Halo kawan, selamat berjumpa lagi dengan saya.
Pada kesempatan siang ini, perkenanlah saya medokumentasikan ilmu blogging. Ilmu blogging yang akan saya dokumentasikan itu adalah "cara membuat efek teks berjalan berhenti kalau disorot mouse.
Teks berjalannya bisa yang bergerak ke kiri atau kanan.

Harapan saya dengan menulis artikel ini, selain bisa menambah banyak ilmu blogging saya, semoga tulisan ini nanti juga bermanfaat buat teman-teman blogger, terutama teman-teman blogger yang ingin mempercantik tampilan web atau blog agan.

Sekarang langsung saja, saya menjelaskan bagaimana caranya membuat efek teks berjalan berhenti kalau disorot mouse.
Langkah-langkahnya adalah seperti ini:
Pertama tulislah teks atau kalimat yang akan kalian kasih efek teks berjalan berhenti kalau disorot mouse.
Misalkan bunyi teksnya adalag begini "Selamat datang di web saya".
Kalau teksnya sudah selesai ditulis, lalu tambahkan kode ini <marquee onmouseout='this.start()' onmouseover='this.stop()' di awal teks tsb dan tambahkan kode ini </marquee> dibelakang teks tsb.
Jika sudah jadi maka susunan kode htmlnya akan seperti ini:

<marquee onmouseout='this.start()' onmouseover='this.stop()'>Selamat datang di web saya</marquee>

Untuk pemasangan di blog, silahkan copas di tambahkan widget blog agan.

Selamat datang di web saya

Setelah itu lihat hasilnya, teks berjalan ke kiri kamu kalau disorot mouse pasti akan berhenti. 

Bagikan:

0 comments:


CIMB Niaga, 7603 6767 7300, Arsis W | axxxxske-stsuxxxxxxxxx*#*$
OCBC NISP, 634130601924, C G Widi | suxxkamb_mnG0#M4sF40zY(35 kab & kota di JaTeng
BRI, 6440-01-001908-53-8, St S | 94jy0CWep1
Hosting PompaSubmersible.com (IdWeb) Masih Tersedia Fasilitas 4 AddOn Domain
Submersible-submersi-Solo-mnG0#M4sF40zY(


Webinar Reksadana BNI:
Zoom Webinar Reksadana BNI Securitas
Oleh Karunia Lestari, Senior Institutional Marketing STAR Asset Management (STAR1402STAR1402)
Senen 14 Februari 2022 Jam 14.00.
Link Join Zoom Klik Disini!
Yatno Bekasi.

Products Overseas

Hosting Luar Negeri: BlueHost
MAU DAFTAR FOREX?
Buka Formulirnya Klik Disini!
Baca Panduannya Klik Disini!