Kelebihan-kekurangan netbook merk Dell

Buat pembaca yth, pada kesempatan kali ini, admin web solo online akan memposting artikel dengan judul kelebihan dan kekurangan netbook merk Dell, dimana harapan saya nanti adalah sumber informasi yang ada di dalam artikel saya ini bisa membantu kalian untuk dijadikan pertimbangan ketika kalian nanti mau memilih dan membeli laptop/netbook.
Tetapi sebelum kalian semua mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari netbook merk Dell tsb, baca dulu cerita saya ini mengenai awal mulanya saya mempunyai netbook merk Dell yang masih saya pakai sampai sekarang ini.
Awalnya saya memang ingin membeli laptop/netbook apapun merknya yang harganya murah, yaitu yang anggarannya adalah bisa dibawah 2 juta, dimana tujuan saya membeli laptop/netbook tsb adalah untuk bermain forex dan blogging. Setelah mencari kesana-kemari, akhirnya saya menemukan netbook bekas/second merk Dell di toko komputer yang ada di daerah Mendungan, Kleco, Kartosuro, Sukoharjo, Solo. Nama tokonya sekarang saya sudah lupa, tetapi kalau saya disuruh kesana lagi saya masih ingat lokasinya. Pertimbangan pertama saya memlih netbook Dell tsb karena harganya adalah murah dan terjangkau oleh anggaran saya, yaitu dibawah 2 juta, tepatnya adalah Rp 1.650.000,-.Pertimbangan kedua membeli netbook dell adalah karena baterinya masih bisa tahan lama.
Inilah spesifikasi netbook dell yang sudah berhasil saya beli itu :
  1. Serinya adalah Dell inspiron mini 1012.
  2. Buatan dari negara China atau made in China.
  3. LCD 10".
  4. Prosesornya adalah inter [R] Atom [TM]  CPU 450 @ 1.66 GHz [2 CPUs], - 1.7 GHz.
  5. Memory 1024 MB RAM.
  6. HDD 250 GB.
Setelah saya pakai kurang lebih 1 tahun, sekarang ketahuanlah apa kelebihan dan kekurangannya.
Inilah kelebihan dan kekurangan netbook merk dell yang telah berhasil saya temukan.
Pertama adalah kelebihannya dulu :
  1. Batereinya masih tahan lama, masih bisa bertahan di atas 2 jam.
  2. Ada webcam'nya, dan fungsinya masih bisa berjalan normal.
  3. Colokkan USBnya ada 3 tempat.
  4. Ada wifinya, dan fungsinya masih berjalan normal.
  5. Ada colokkan line telpunnya 1 tempat.
  6. Ada colokkan port VGA.
  7. Ada colokkan card reader'nya.
  8. Ada collokan earphone.
  9. Ada colokkan mix.
Sekarang kalau penjelasan mengenai kelebihannya sudah saya tulis, yaitu seperti di atas, rasanya tidak abdol jika kelemahannya juga tidak saya tulis, untuk itu, sebelumnya saya mohon maaf jika nanti ada fihak yang merasa saya rugikan ketika saya menulis kelemahan dari netbook merk dell milik saya ini.
Inilah kelemahan netbook merk dell yang sudah pernah saya temukan ketika saya pakai :
  1. Jika dipakai dalam jangka waktu lama, misalkan sudah saya pakai lebih dari 6 jam nonstop, netbook bagian bawah akan terasa panas kalau dipegang dengan tangan, jika ini saya biarkan, netbook bisa mati dengan sendirinya, padahal baterenya belum habis atau belum ngedrop.
  2. Tidak support dengan aplikasi anti virus, smadaw dan lain-lainnya, dan juga aplikasi grafis seperti corel draw. Jika aplikasi tsb nekat saya pasang dinetbook saya, daya kerjanya akan lemod.
  3. Kadang terjadi not responding ketika membuka halaman web ketika saya sedang browsing internet.
  4. Kadang terjadi hank, jika hal ini terjadi, netbook tidak bisa diapa-apakan, dimatikan pun juga tidak bisa, solusinya jika sudah terjadi peristiwa hank seperti ini, netbook hanya bisa dimatikan dengan cara melepas batereinya.
  5. Untuk bermain forex, akan terjadi error pada software trading forex MT4, jika MT4nya dipasangi indikator forex external, tetapi jika indikatornya yang terpasang hanya indikator bawaan dari MT4 itu sendiri, tidak akan terjadi error. Jika terjadi error, maka proses tradingnya akan mengalami gangguan, karena tombol new order buy atau sell yang ada di MT4 tidak dapat berfungsi.
Demikian share dari saya tentang kelebihan dan kelemahan netbook merk Dell, semoga bermanfaat. 


Bagikan:

2 comments:

Arrico Anto mengatakan...

Gan minta pin bb/ no wa nya dong

Admin mengatakan...

@AYfame Productions: Hub saja ke no hp kami yang ada di situs ini Gan bia Anda ingin kontak kami


CIMB Niaga, 7603 6767 7300, Arsis W | axxxxske-stsuxxxxxxxxx*#*$
OCBC NISP, 634130601924, C G Widi | suxxkamb_mnG0#M4sF40zY(35 kab & kota di JaTeng
BRI, 6440-01-001908-53-8, St S | 94jy0CWep1
Hosting PompaSubmersible.com (IdWeb) Masih Tersedia Fasilitas 4 AddOn Domain
Submersible-submersi-Solo-mnG0#M4sF40zY(


Webinar Reksadana BNI:
Zoom Webinar Reksadana BNI Securitas
Oleh Karunia Lestari, Senior Institutional Marketing STAR Asset Management (STAR1402STAR1402)
Senen 14 Februari 2022 Jam 14.00.
Link Join Zoom Klik Disini!
Yatno Bekasi.

Products Overseas

Hosting Luar Negeri: BlueHost
MAU DAFTAR FOREX?
Buka Formulirnya Klik Disini!
Baca Panduannya Klik Disini!